Manfaat Internet


Internet

Internet di kalangan masyarakat sekarang sudah tidak asing lagi. Internet banyak digunakan masyarakat untuk berbagai keperluan, antara lain:
a.      Memperoleh Informasi
Masyarakat dapat mendapat informasi tidak hanya berupa berita politik, ekonomi, olahraga dan sebagainya, namun dapat meliputi informasi lain yang lebih luas.

b.      Berkirim Surat
Internet menyediakan sebuah fasilitas yang fungsinya sama dengan surat, yaitu e-mail (electronic mail). Beberapa kelebihan e-mail adalah cepat, praktis dan tanpa biaya untuk mengirimnya.

c.       Chatting
Chatting adalah fasilitas internet yang dapat anda gunakan untuk mengobrol dengan orang lain yang mungkin saja bertempat tingggal sangat jauh dari anda. Mengobrol di chatting menggunakan bentuk tulisan.

d.      Melakukan Transaksi Perdagangan
Di internet anda dapat melakukan transaksi jual beli barang. Jual beli ini melalui situs web, dan melalui situs web ini anda dapat memesan barang-barang tertentu.

e.      Internet Phone
Internet phone adalah fasilitas telepon melalui internet. Wajah orang yang anda telepon dapat tampil dilayar komputer. Saat ini di Indonesia fasilitas seperti ini belum diijinkan masuk ke Indonesia.  

f.        Berdiskusi
Di internet juga banyak terdapat forum diskusi dengan berbagai macam tema.

g.      Memasang Iklan Baris
Di internet juga banyak fasilitas iklan baris seperti di Koran. Bedanya, sebagian besar iklan baris di internet adalah bebas. Jadi anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk mengiklankan sesuatu di internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages